Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di SID.

Artikel

DESA WARGALUYU SALURKAN 574 PAKET BANPROV JABAR TAHAP II

29 Juli 2020 12:16:32  admin  278 Kali Dibaca  Berita Desa

Puskesos Sabilulungan Desa Wargaluyu (SADEWA), salurkan Natura Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat (Jabar) tahap II kepada masyarakat Desa Wargaluyu yang terdampak Covid-19, bertempat GOR Desa Wargaluyu, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Senin (20/7/2020) pukul 13.00 WIB.

Acara pembagian Banprov Jabar, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa . 

Kepala Desa (Kades) Wargaluyu H.Mukna mengatakan, di Desa Wargaluyu ada acara penyaluran Banprov Jabar tahap II non DTKS yang mana bulan lalu sebanyak 275 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).”Tetapi bulan sekarang Desa Wargaluyu Alhamdulilah mendapatkan 574 KPM. Jadi ada penambahan dari provinsi Jabar sebanyak 299 KPM,” imbuhnya.

Menurut H.Mukna Banprov Jabar tahap II ini, disalurkan berdasarkan data.”Tidak ada potongan apapun dari Pemdes Wargaluyu,” tukas Kades.

Di tempat yang sama Kasi Kesra/Puskesos.  Wahyudin menerangkan, penyaluran Banprov Jabar tahap II ini, alhamdulilah, karena dari provinsi Jabar ada penambahan sebanyak 299 KPM, yang asalnya mendapatkan 275 KPM. Jadi  mendapatkan 574 KPM.

Sementara Eka, warga Kampung Pasirdanta  RT 01 RW 07 mengatakan.”Alhamdulilah hari ini saya  mendapatkan 1 paket Natura Banprov dan uang Rp150 ribu dang sangat terbantu sekali ,” tuturnya.

Sedangkan Deden Sekretaris Puskesos Sadewa menjelaskan, bagi masyarakat yang tercantum di data, kalau lagi bekerja atau ada keperluan mendadak dan tidak bisa hadir dalam pengambilan bantuan ini, boleh diwakilkan ke istri maupun anak.”Yang penting tercantum dalam satu KK tersebut,” ucapnya.

Isi paket dari Banprov Jabar tahap I berbeda dengan isi bantuan tahap II yang mana di tahap I ada telor, sedangkan di tahap II diganti dengan susu dan masker. Isi paket tersebut adalah beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, makanan kaleng 4 pcs(155gr), vitamin C (1 paket), mie instant 15 pcs, susu 5 buah dan masker 5 pcs.

Admin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:48.510
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.5
    Browser:Tidak ditemukan