Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di SID.

Artikel

Satu Rumah di Arjasari Bandung Tertimbun Longsor Di Cinangka Wargaluyu

05 November 2021 21:25:07  admin  344 Kali Dibaca  Berita Lokal

Curah hujan deras dengan frekuensi yang cukup lama mengguyur Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (4/11/2021). Akibatnya, tanah yang labil di RT 04 RW 07, Kampung Cinangka, Desa Wargaluyu, Kecamatan Arjasari, mengalami longsor.

 

 

Longsoran tanah menimpa rumah warga setempat. Empat orang di antaranya mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, peristiwa longsor berlangsung sekitar pukul 20.15 WIB.

"Dimensi longsoran tinggi 10 meter, panjang dari arah titik longsoran hingga menimpa rumah korban 20 meter, lebar 7 meter," kata petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Bandung Iyus Setiawan.

Iyus menjelaskan, kondisi rumah tertimbun longsoran mengalami rusak berat dan peralatan rumah tangga habis tertimpa reruntuhan. Longsoran tanah juga menutupi badan Jalan Desa Wargaluyu.

"Bapak Nana (pemilik rumah) pada saat kejadian kebetulan anaknya sedang berkunjung. Jadi, jumlah orang saat kejadian longsor ada tujuh orang. Yang tertimpa reruntuhan semuanya dalam keadaan luka ringan, empat orang dievakuasi ke puskesmas terdekat dan tiga orang lainnya selamat," tutur Iyus.

Adapun korban yang selamat kemudian mengungsi sementara di puskesos setempat. Sementara, BPBD Kabupaten Bandung melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan pihak desa untuk menangani longsor.

Tak hanya itu, Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung unit Baleendah meluncur ke lokasi perbantuan penanganan longsor.

"Kebutuhan darurat yaitu karung, pacul, singkup, paket makanan siap saji, terpal, selimut, tikar, pakaian, family kit, dan air mineral," ungkap Iyus.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:60
    Kemarin:246
    Total Pengunjung:48.503
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.5
    Browser:Tidak ditemukan