Wilujeng Sumping Di Website Resmi Desa Wargaluyu

Artikel

Gebyar Vaksin 1000 Dosis Desa Wargaluyu

17 September 2021 00:03:37  admin  143 Kali Dibaca  Berita Desa

PJ.Kepala Desa Wargaluyu, Olan Muslim Setawedaya S,Pd yang sering di sebut Olmus sangat mengapresiasi atas antusias warga mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 di Desa Wargaluyu, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

Hal itu menunjukkan kesadaran warga untuk melaksanakan vaksinasi semakin tinggi. Tingginya kesadaran warga untuk divaksin setelah ada peran aktif dari berbagai stackholder dalam melaksanakan sosialisasi.

"Kita melaksanakan gebyar vaksinasi massal di Lapangan Parkir Kolam Renang Sari Maksum Ciruum Desa Wargaluyu pada Rabu 15 September 2021, dari target 1.000 warga, yang hadir 1.102 orang yang mendaftar," kata Olmus di lokasi pelaksanaan gebyar Vaksin Desa Wargaluyu.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang berkaitan dengan persiapan Pilkades Wargaluyu itu, kata Olmus, selain dilaksanakan oleh aparatur Pemerintah Desa Wargaluyu juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas Nambo, dan Puskesmas Arjasari.

"Dari 1.102 warga yang mendaftar, sebanyak 911 warga yang melaksanakan vaksinasi ke satu Astra Zeneca 78 Warga melaksanakan Vaksin ke 2 Sinovac dan 113 ditunda vaksinasinya dengan berbagai kendala. Misalnya, ada riwayat penyakit jantung, dan tensi darah tinggi serta hal lainnya," kata Olmus.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu untuk meningkatkan imunitas kelompok dan kualitas kesehatan masyarakat.

"Gebyar vaksinasi massal ini juga dalam rangka menghadapi Pilkades Wargaluyu dengan waktu yang belum ditententukan. Vaksinasi ini pula merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19," katanya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini dengan sasaran hak pilih pada Pilkades Wargaluyu sebanyak 5.808 warga. Dari sekian banyak hak pilih itu, katanya, sebelum dilaksanakan gebyar vaksinasi massal di GOR Desa Majalaya, sebanyak 612 warga sudah divaksin dan 5.196 warga belum divaksin.

"Ratusan warga itu sudah melaksanakan vaksinasi di Puskesmas setempat selain di tempat kerja masing-masing. Vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap, sesuai dengan arahan dan jadwal yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan," katanya.

Ia mengatakan, warga yang sudah mendaftar untuk divaksin bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. ***

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

E-Kalender 2022

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Kecamatan Arjasari

Komentar Terbaru

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL.M.ADIKARTA NO.86
Desa : Wargaluyu
Kecamatan : Arjasari
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40379
Telepon : 85944598
Email : wargaluyu@bandungkab.go.id