Selamat Datang Di Sistem Informasi Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB | Datang Ke Kantor Desa Wargaluyu Kecamatan Arjasari, Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di SID.

Artikel

PENYALURAN BANSOS GUBERNUR JABAR TAHAP I

15 Juni 2020 20:10:01  admin  300 Kali Dibaca  Berita Desa

Puskesos SADEWA Desa Wargaluyu bersama tim Gugus Tugas Covid -19 telah menyalurkan Bantuan sosial bagi yang terdampak COVID -19 /misbar / rentan miskin dari Gubernur Jawa Barat yang dengan jumlah penerima sebanyak 29 KPM untuk DTKS dan 275 KPM untuk yang NON DTKS.

Memang sempat jadi masalah karena dari jumlah yang ada itu nggak ter-cover semua. Ada warga yang tidak berdomisili di lokasi sesuai KTP dan ada yang secara ekonomi orang mampu dapat [bantuan], sementara yang memang membutuhkan nggak [mendapat bantuan.

Bahkan, ada pula nama orang yang sudah meninggal masih terdaftar sebagai penerima bantuan. Ada yang udah meninggal pun masih dapat [bantuan], kalau begitu si ahli warisnya yang boleh mengambil.

Kondisi demikian sempat menimbulkan konflik di antara warga. Kepala Desa pun mengatakan ia telah mengusulkan agar semua warga yang terdampak dan ingin mendapatkan bantuan masuk dalam daftar.

Karena kebanyakan itu terdampak, maka Puskesos bersama Ketua RT/RW  mengusulkan kembali via Sapawarga pada gelombang ke 2 . Kemarin tidak semua [mendapat bantuan], sempat ada masalah juga dengan warga yang tidak mendapatkan. Mereka merasa bantuan itu turun karena adanya wabah, jadi nggak adil kalau misalnya nggak dapat semua,

paket bantuan yang diberikan Pemprov mencakup beras, sarden, minyak, telur, gula pasir,terigu, vit-C,mie instan dan uang tunai sebesar Rp.150.000,-

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Laynan Ambulance

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:334
    Total Pengunjung:70.351
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.5
    Browser:Tidak ditemukan